Senin, Januari 21

kamu, aku dan semua kebetulan itu

pernahkah berfikir akan bertemu dengan orang yang mirip tapi tidak sama dalam satu kesempatan? aku sejujurnya tidak pernah. Namun mengalaminya beberapa waktu ini. Bertemu dengan orang yang mirip tetapi tidak sama.
Kamu, buatku kamu itu seperti payung yang akan melindungiku ketika hujan datang, namun matahari itu muncul, maka payung aku tutup dan tidak kugunakan. aku simpan sampai hujan itu datang kembali. Buatku kamu itu payungku. Jahat memang, hanya saat aku butuh kamu, kamu aku gunakan, tapi saat aku tidak lagi butuh, kamu aku simpan, kadang dalam kondisi baik, kadang dalam kondisi yang tidak baik, bahkan kadang aku lupa menyimpannya dimana, yang kemudian aku cari kembali saat aku butuh.
Tapi kamu tetap menjadi payungku yang setia. payung yang akan tetap bersedia aku cari saat aku butuh, saat aku kehujanan, dan saat tak ada lagi yang melindungiku. Kamu akan tetap menjadi payungku.
Sampai pada suatu ketika aku memutuskan tidak lagi menggunakanmu payungku. Bukan aku tidak lagi membutuhkanmu, tetapi aku telah menemukan satu hal yang lebih daripada payung untuk melindungiku, walaupun aku sadar kadang aku masih membutuhkanmu.
Tapi hidup itu memberikan banyak sekali kejutan, termasuk kamu.
Setelah sekian lama, aku tidak mencari, dan tidak berusaha mencari, aku terkejut pada satu kebetulan.
Kebetulan aku bertemu dengan seseorang yang sangat mirip denganmu. Seseorang itu, mungkin dikirimkan Tuhan agar aku mengingatmu, bukan mengingat dengan romansa, namun mengingat bahwa kamu pernah menjadi satu hal penting, menjadi pelindungku saat hujan.
Kebetulan itu, tidak menjadikan dia, menjadi kamu, tapi dia menjadi dirinya sendiri untuk menjadi kamu.
Aku tidak sedang meromansa kembali payungku yang lama, tapi mencoba mengingat bahwa banyak hal baik yang dilakukan payung untuk melindungi seseorang. Termasuk aku, orang yang selama ini tidak pernah merasa bahwa kamu, payungku, saat penting, bahkan disaat matahari sangat terik. aku sebenarnya membutuhkanmu.
kamu, payungku. Terimakasih untuk melindungiku selama hujan. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar