Jumat, Desember 23

that why God called all of this is LIFE...

Kadang, manusia (aku, kamu, kita, dan mereka) selalu mengeluh mungkin dengan halus mereka bertanya, kenapa kita hidup? untuk apa kita hidup? kenapa harus hidup? hidup itu apa?. Kita (manusia) hanya bisa bertanya, setiap hari bertanya, berusaha mencari jawaban, atau mungkin lebih tepatnya pembenaran atas yang dinamakan asumsi atau jawaban dari pertanyaan mereka. Hidup itu adalah keluhan dari beberapa orang, ungkapan kesenangan dari sebagian orang, dana rasa syukur bagai beberapa orang.
            Tuhan, menciptakan kita hidup yang sangat indah dengan banyak keindahan didalamnya, manusia, hewan tumbuhan. Manusia cinta, benci, Manusia persahabatan, harapan pengabdian, itu adalah hidup yang dinamakan hidup, sebenarnya bagian dari kehidupan yang dijalani oleh manusia. Dahulu aku bertanya apakah semua orang  mengalami, merasakan, menjumpai apa yang aku alamai, rasakan, dan jumpai. Apakah semua orang memiliki cerita yang sama dalam satu waktu yang sama, apakah semua orang merasakan hal yang sama dalam waktu yang sama, apakah hanya aku yang merasa sedih, apakah hanya aku yang merasakan marah, apakah hanya aku yang merasakn kecewa, apakah di dunia ini hanya aku.
            Dan dalam suatu ketika yang entah tiba tiba aku berfikir, “tidak” aku, dia, dan mereka tidaklah sama. Aku dan ayah Ibuku bahkan memiliki rasa, cara, dan harapan yangberbeda, aku dan kakakku tidak sedang dalam suatu hal yang sama. Aku dengan orang didepan di belakang, disamping pun sangatlah berbeda. Mereka, ada yang sedang tertawa, ada yang sedang bersedih ada yang sedang menangis ada yang sedang kecewa, ada yang sedang bergembira. Dan aku sedang memandangi mereka yang sedang berasa.
“Is it Life God? I ask to My Lord For a second”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar